Diberdayakan oleh Blogger.

rss

Sabtu, 27 Oktober 2012

“Dengan ‘Idul Adha Kita Wujudkan Solidaritas Sosial Di Lapas Pariwisata Sukamiskin”

  • Share

Bandung ( Lapas Klas 1 Sukamiskin)

Perayaan Idul Adha di Lapas Klas 1 Sukamiskin berjalan khidmat,kendati banyak warga binaan dan petugas Lapas yang mengkuti shalat idul adha,pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan lancar.
Shalat ied pun berlangsung tambah khidmat ketika Drs.H.Heldan Siddiq.MPd dari Kemenag Kota Bandung sebagai imam dan pemberi tausiah memberikan siraman rohani. Drs.H.Heldan Siddiq.MPd dalam pesan usai sholat ied menyatakan makna hari raya Idul Adha itu ada dua hal,yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengorbankan sesuatu yang disenangi atau mengikhlaskan sebagian hartanya untuk di sumbangkan.
Bagi orang yang mampu bisa berkurban minimal 1 (satu) ekor kambing/domba atau sepertujuh sapi/kerbau.Kalau orang yang hartanya melipah atau lebih dari mampu bisa berkurban seekor sapi bahkan lebih tanpa ada batasan jumlah.
Sementara sambutan yang disampaikan oleh Kepala Lapas Klas 1 Sukamiskin Bp.Dewa Putu Gede,Bc.IP.SH,MH mengucapakan banyak terimakasih pada warga binaan dan petugas Lapas yang sudah menyumbang untuk berkurban.Selain itu Kepala Lapas Klas 1 Sukamiskin juga memberikan sebuah pandangan dan wejangan tentang makna hari raya Idul Adha.
Pada idul Adha kali ini Lapas Klas 1 Sukamiskin berkurban sekitar 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang yang disumbangkan oleh :
1. Walikota Kota Bandung : 1 ekor sapi + 2 ekor kambing
2. Kel.Mochtar Muhammad : 1 ekor sapi
3. Eep Hidayat : 1 ekor kambing
4. Agusrin Najamudin : 1 ekor kambing
5. Gayus Tambunan : 1 ekor kambing
6. Carisma & Teguh P rogresto : 1 ekor kambing
7. Mahnun Zein &Edwin : 1 ekor kambing
8. Haryadi : 1 ekor kambing
9. Budi Harsono : 1 ekor kambing
10.Musfar Aziz & Aziz Burhan : 1 ekor kambing
11.Hamba Allah : 1 ekor kambing
12.Ismunarso : 1 ekor kambing
13.Agus Supriadi : 1 ekor kambing
14.Vodka Yosa Anggara : 1 ekor kambing
15.Eman Sulaeman : 1 ekor kambing
Yang pada nantinya setelah disembelih dagingnya dibagikan kepada Warga Binaan penghuni Lapas Klas 1 Sukamiskin,saat kami tanya kepada warga binaan binaan,mereka sangat bersyukur atas pembagian daging hewan kurban ini ,karna jarang sekali mereka dapat menikmati daging kambing ataupun daging sapi.

"VNZ"

0 komentar:


Posting Komentar

PILIH BAHASA

Profil Kalapas Sukamiskin dari Masa ke Masa

BERSAMA KITA CHAT DISINI

ag=k6lgz0&sec=main" marginheight="2" marginwidth="2" scrolling="auto" allowtransparency="yes" name="cboxmain7-610755" style="border:#ababab 1px solid;" id="cboxmain7-610755">

DATA PENGHUNI "UPDATE"

LINK WEBSITE TERKAIT

 

free visitor counter

Followers