Diberdayakan oleh Blogger.

rss

Senin, 05 November 2012

Warga Binaan Pun Bisa Kreatif DI Lapas Sukamiskin

  • Share

Bandung (Sukamiskin),

Siapa bilang orang penghuni Lapas ( Warga Binaan ) hanya bisa membuat masalah dan melanggar hukum saja,Buktinya banyak kreativitas yang muncul di Lapas Sukamiskin,mulai dari tangan-tangan kreatif dalam membuat handmade atau kerajinan tangan,contohnya kerajinan miniatur angklung,kaligrafi,hiasan meja juga hiasan dinding, dimana hasil karyanya akan dipasarkan untuk umum.

Salah seorang Warga Binaan pengrajin miniatur angklung mengatakan bahwa kami bukan semata-mata mencari penghasilan,walaupun tidak dipungkiri kami juga perlu materi,tetapi bukan itu yang utama,kami ingin belajar agar saat kami selesai menjalankan masa pidana dan berkumpul kembali dengan masyarakat umum,kami mempunyai keahlian untuk membuka usaha nantinya.

Lapas Sukamiskin juga mempunyai Warga Binaan yang kreatif dibidang seni dan musik.eL-phasska adalah band Lapas Klas 1 Sukamiskin yang sudah meluncurkan album bertajug "SUKAMISKIN BERSAKSI",eL-phasska band beranggotakan 7 personil yang terdiri dari Kiki,Yanyan,Ndu,Nanang,Helmi,Arif dan 1 personil wanita non Warga Binaan bernama Wulan.
Dibidang musik rohani Lapas Sukamiskin mempunyai group musik Nasyid bernama ∑igma yang terdiri dari Yana Suparman,Zaenal Mutaqin juga Heri Saputra,sama seperti eL-phasska,∑igma pun sudah mengeluarkan album perdananya yang diberi nama "MENGGAPAI RIDHOMU"
Bukan itu saja Lapas Sukamiskin pun mempunyai Warga Binaan yang ahli memainkan alat musik tradisional seperti angklung dan gamelan,walaupun personil dalam group musik tradisional ini banyak,tetapi musik tradisional yang mereka mainkan sangat enak untuk didengar.

Harapan dari pihak Lapas Sukamiskin semoga dengan munculnya kreatifitas-kreatifitas dari Warga Binaan dapat menghilangkan anggapan bahwa para penghuni Lapas hanya bisa membuat masalah dan melanggar hukum,tetapi merekapun bisa berkreasi yang positif.


"VNZ"

0 komentar:


Posting Komentar

PILIH BAHASA

Profil Kalapas Sukamiskin dari Masa ke Masa

BERSAMA KITA CHAT DISINI

ag=k6lgz0&sec=main" marginheight="2" marginwidth="2" scrolling="auto" allowtransparency="yes" name="cboxmain7-610755" style="border:#ababab 1px solid;" id="cboxmain7-610755">

DATA PENGHUNI "UPDATE"

LINK WEBSITE TERKAIT

 

free visitor counter

Followers