Diberdayakan oleh Blogger.

rss

Selasa, 25 Desember 2012

Sebanyak 9 Warga Binaan Lapas Pariwisata Sukamiskin Mendapat Remisi Natal

  • Share



Bandung (Lapas Pariwisata Sukamiskin) - Bertepatan dengan peringatan Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember, Warga Binaan Lapas Pariwisata Sukamiskin Bandung yang beragama Nasrani mendapatkan remisi sebesar 15 hari sampai dengan 2 bulan.


Menurut beliau, pemberian remisi Natal kepada Warga Binaan yang memenuhi sejumlah persyaratan tersebut sesuai dengan Pasal 14 Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Beliau menjelaskan, syarat-syarat remisi Natal yang harus dipenuhi warga binaan antara lain , seorang napi harus menjalani hukuman minimal satu tahun penjara. Untuk masa tahanan dibawah satu tahun, napi berhak atas potongan hukuman 15 hari, napi beragama Kristen atau Katolik, napi selalu berkelakuan baik dan tidak terkait pelanggaran disiplin selama menjalani hukuman 6 bulan terakhir.


Pemberian remisi khusus Hari Raya Natal tahun 2012 ini secara simbolis akan diserahkan oleh Kepala Lapas Pariwisata Sukamiskin Bandung Bp.Dewa Putu Gede. Bc.IP.SH.MH, yang akan dilaksanakan di gereja EBENHAEZAR   Lapas Pariwisata Bandung pada hari Selasa (25/12/2011), pukul 08.00 Wib.

Setidaknya ada 21 orang Warga Binaan Lapas Pariwisata Sukamiskin Bandung yang beragama Nasrani. dimana 9 orang langsung mendapatkan remisi pada hari ini,6 orang menunggu sk dari Direktorat Jenderal karena terkait PP 28 tahun 2006,dan 6 orang lainnya menunggu sk yang diusulkan dari Lapas lain.

Dengan pemberian remisi ini  diharapkan dapat memberikan motivasi para Warga Binaa untuk berperilaku yang baik selama menjalani masa pidana.

"VNZ"

0 komentar:


Posting Komentar

PILIH BAHASA

Profil Kalapas Sukamiskin dari Masa ke Masa

BERSAMA KITA CHAT DISINI

ag=k6lgz0&sec=main" marginheight="2" marginwidth="2" scrolling="auto" allowtransparency="yes" name="cboxmain7-610755" style="border:#ababab 1px solid;" id="cboxmain7-610755">

DATA PENGHUNI "UPDATE"

LINK WEBSITE TERKAIT

 

free visitor counter

Followers